Senin, 04 Agustus 2008

PALESTINA ?! kenapa?!

“Masjid yang suci takkan ternodai.Walau berkorban segala yang dimiliki. Ayo Bebaskan! Bebaskan masjid ini Al-Aqsa yang suci tak boleh menangis lagi. Ayo bebaskan! Bebaskan negeri kita, tanah Palestina dari tangan durjana!”

Palestina. Mengapa negeri yang satu ini selalu mengguncang dunia Arab dan Islam. Dan kenapa akhir-akhir ini – sebenarnya sudah dari dulu – begitu banyak orasi-orasi atau aksi-aksi yang menghimbau kepada kita semua – umat Islam untuk memberikan simpati kita – dana dan sebagainya kepada negeri ini. Mungkin pertanyaan seperti inilah yang banyak muncul dikalangan para aktifis muda seperti kita. Sebenarnya ada apa sih dengan Palestina? Kenapa kita terus menerus mengadakan aksi-aksi untuk membela palestina. Hal ini memang sangat disayangkan apabila para aktifis muda kita tidak mengetahui sebab-sebab atau alasan yang pasti kenapa kita sibuk melakukan orasi-orasi – turun ke jalan, sedang mereka tidak tahu alasan yang sebenarnya.

Hendaknya kita selalu belajar dan terus belajar. Supaya kita mengetahui apa sebenarnya makna kehidupan ini dan apa sebenarnya makna jihad di Palestina.

Kasus Palestina sendiri sebenarnya bermula pada tahun 1948, para zionis Israel dengan segenap melakukan transpalasi di Palestina – jantung ummat Islam. Sebenarnya ummat Islam selama ini selalu dapat hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain tanpa ada peperangan. Tetapi pada kasus Palestina kita mendapati bahwa kita berada pada posisi terdzolimi, dan kita diwajibkan membela diri. Posisi terdzolimi (oleh siapapun) kita oleh bangsa Yahudi dikarenakan mereka sejak awal memang hendak menjajah Palestina – yang merupakan kota suci bagi ummat agama Nasrani, Yahudi, dan Islam tentunya dari tangan ummat Islam yang memng sudah memegang penuh kekuasaan atas kota yang diberkahi tersebut. Mereka menjajah muslim Palestina dengan ke-keji-an mereka serta segala kesadisan yang telah mereka perbuat kapada muslim Palestina – tentunya kita semua telah mengetahui lewat media-media sekarang ini.

Tapi mengapa bangsa Yahudi – zionis Yahudi mempunyai pemikiran yang begitu keji? Hal tersebut ternyata berasal dari ajaran agama mereka. Terdapat dalam kitab talmud – kitab suci mereka yang merupakan kitab Taurat yang sudah mereka ‘renovasi’ sendiri. Mereka menganggap bahwa kaum mereka-lah yang paling mulia di dunia ini. Mereka meyakini bahwa bangsa mereka adalah bangsa yang paling mulia yang dipilih oleh Tuhan. Sedangkan bangsa-bangsa yang lain tidak-lah ada bedanya dengan binatang dimata mereka, bahkan dimata mereka pun jika berzina dengan ummat selain mereka itu bukanlah dosa, karena kita tidaklah berbeda dengan binatang.

Tujuan mereka – zionis Yahudi ialah ingin mendirikan sebuah negara di kota Suci tersebut. Dan memusnahkan seluruh ummat yang dimata mereka tidaklah pantas untuk ada di dunia ini. Mereka kemudian mendirikan sebuah negara Zionis yang mereka sebut Israel.

Di Palestina terdapat masjid suci yang apa bila kita sholat disana pahalanya sama dengan 500 kali sholat dimasjid yang lain, yaitu masjid Al- Aqsa. Sedangkan di belakang masjid Al-Aqsa terdapat sebuah tembok yang mereka – kaum zionis Yahudi sembah, yang disebut benteng khaibar.

Nah, sekarang mengapa wilayah Palestina memiliki status yang signifikan di tengah ummat Islam?

  1. Wilayah ini merupakan wilayah suci Allah yang menyatakannya secara langsung dalam surat Al-maaidah ayat 21.
  2. Palestina adalah wilayah yang diberkahi Allah dDinyatakan juga dalam surat Al-anbiyaa: 81 juga karena peristiwa Israa’ (Al-Israa’:1)
  3. Kiblat pertama ummat Islam. Sholat didalamnya sebanding 500 kali sholat di masjid lain (HR Ath-Thabrani)
  4. Daerah para nabi diturunkan antara lain: Nabi saw, Ibrahim as, Musa as, Nuh as.
  5. “Baitul-Maqdis merupakan bumi dimana manusia dihimpun dan dibangkitkan kembali” (HR Ahmad dan Ibnu Majah)
  6. Hadist ath-tabrani Nabi saw bersabda: “ Orang-orang syam, istri-istri mereka, anak-anak mereka dan budak-budak mereka semuanya adalah mujahid di jalan Allah. Siapapun di antara mereka yang mendiami sebuah kota atau benteng adalah mujahid” Dalam hadist Ahmad disebutkan: kelompok yang terus ditolong dan tetap konsisten dijalan kebenaran adalah negeri Syam, terutama Baitul-Maqdis dan sekitarnya,
  7. Dalam Hadis Ath-Thabrani disebutkan: pemukiman yang terkucil di negeri ini tidak berbeda dengan seorang mujahid dan murabith mujahid di zaman Rasullah saw yang gagah berani di jalan Allah.

Sekarang udah tahu kan alasannya kenapa kita harus, kudu,and wajib membela Palestina. Jadi jihad kita bukan sekedar kata.

Wallahu’alam bishowab

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Postinganmu, bikin sedih plus ngeri,,


by: spupu tukang nggunem

naqiya mengatakan...

ngeri...

tapi itu sunatullahnya...

akan datang kiamat bila kemenangan telah diraih mereka yang harusnya tidak tertindas...

Kang Lijer Smile mengatakan...

Assalamualaikum...

Anti benar...
kita bantu palestina (kiblat umat Islam pertama) dengan cara yg kita bisa lakukan...
dengan anti menulis ini berarti telah ikut membantu dan mendoakan perjuangan rakyat palestina...
syukron...

keep save Palestina
Wassalamualaikum...

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008